hammer of thor

Apa saja yang bisa menyebabkan telatnya datang bulan?

Tasikmalaya - www.seksualitas-only.blogspot.com, Telat datang bulan memang merupakan suatu kejanggalan, dan bisa menyebabkan berbagai macam gangguan, jika ladys mengalami telat datang bulan harus waspada lho, karena telat datang bulan itu bisa menyebabkan berbagai macam keluhan. 
Obat Pembesar Kelamin Pria
Pada kesempatan pagi ini +Fitri Nur Annisa mau share tentang Apa saja yang bisa menyebabkan telatnya datang bulan? dan mari kita simak penjelasannya dibawah ini.

Apa saja yang bisa menyebabkan telatnya datang bulan?

Banyak wanita yang berfikir bahwa hamil adalah faktor penyebab telat datang bulan atau menstruasi, padahal kehamilan adalah faktor penyebab telat datang bulan yang berada di posisi ke sekian, ada beberapa faktor penyebab lainnya seperti:

1. Stress, akan mempengaruhi banyak hal dalam hidup termasuk siklus menstruasi. Ketika sedang dalam tekanan, tubuh akan mengurangi produksi hormon GnRH yang menyebabkan tubuh wanita tidak berovulasi atau tidak haid. Setelah masalah selesai atau mendapat bantuan dari dokter, haid umumnya bisa normal kembali.

2. Sakit, Sakit yang diderita dalam jangka waktu yang lama juga bisa membuat haid telat datang. Biasanya hal seperti ini bersifat sementara, setelah sakit sembuh maka datang bulan akan normal kembali.

3. Perubahan pola hidup, Perubahan jadwal hidup akan mempengaruhi bagaimana tubuh bekerja. Hal ini umumnya terjadi pada karyawan yang sering mengalami perpindahan jam kerja siang ke malam dan sebaliknya. Faktor ini menyebabkan tamu bulanan menjadi tidak teratur atau telat datang setiap bulan.

4. Konsumsi Obat, Mengkonsumsi obat baru atau sedang dalam pengobatan akan mempengaruhi siklus bulanan wanita. Contoh obat yang dapat memperlambat haid datang adalah obat sakit telinga dan obat gatal-gatal.

5. Kegemukan, Terlalu gemuk menyebabkan hormon mengubah siklus menstruasi atau bahkan menghentikannya secara total. Kebanyakan wanita kembali mengalami siklus menstruasi yang normal setelah berat badannya turun.

6. Terlalu kurus, Kebalikan dengan kegemukan, terlalu kurus juga menyebabkan seorang wanita mengalami siklus haid yang tidak teratur dan juga dapat menyebabkan haid berhenti sama sekali.

7. Salah hitung, Normalnya panjang satu siklus menstruasi wanita adalah 28 hari, tapi ini bukan paten pada semua wanita. Siklus menstruasi berbeda pada setiap wanita. Terkadang ada yang menyebut haidnya terlambat datang padahal yang benar adalah salah hitung. Penyebabnya karena siklus menstruasi kadang datang tidak teratur setiap bulannya.
Obat Pembesar Kelamin Pria
8. Pra Menopause, Kondisi ini adalah saat transisi antara usia produktif ke usia non produktif. Pada saat ini, menstruasi menjadi tidak teratur, kadang banyak, kadang sedikit, kadang juga lama atau pendek.

9. Menopause, Menopause adalah sebuah masa dalam hidup wanita dimana ovulasi tidak akan terjadi lagi. Ini adalah kondisi alami tubuh wanita tapi bisa juga disebabkan oleh faktor lain seperti efek dari operasi dan kemoterapi.

10. Hamil, Ya, haid yang telat datang adalah salah satu ciri wanita sedang hamil. Untuk memastikan kehamilan tersebut perlu dilakukan tes, bisa menggunakan testpack atau USG ke dokter kandungan. (sumber: www.obatpenyubursperma.com)

Itulah beberapa faktor penyebab terjadinya telat datang bulan yang wajib anda ketahui, dan sebisa mungkin marilah kita mulai hidup sehat dari sekarang, karen kesehatan adalah hal terpenting dalam hidup ini. Cukup sekian artikel tentang Apa saja yang bisa menyebabkan telatnya datang bulan? semoga bermanfaat.
Labels: kesehatan, vagina

Thanks for reading Apa saja yang bisa menyebabkan telatnya datang bulan?. Please share...!

Back To Top