hammer of thor

Cara cepat menghilangkan jerawat batu

Jerawat batu adalah jerawat yang keras dan sangat susah untuk dibuang, disini admin +Fahmy ID akan berbagi tips bagaimana Cara cepat menghilangkan jerawat batu sampai sembuh permanen.

Cara cepat menghilangkan jerawat batu

Dikutip dari beberapa sumber bahwa Cara cepat menghilangkan jerawat batu memang tidak semudah mengobati jerawat biasa. Pasalnya, jerawat batu adalah jenis jerawat yang paling parah dan dapat menimbulkan benjolan lembut bewarna merah yang penuh nanah dan menyebabkan sakit serta gatal. Penyebab jerawat batu adalah minyak dan sel kulit mata pecah dan terbentuklah infeksi.

Saat timbul jerawat batu, Anda sebaiknya segera mengobatinya dengan berkonsultasi pada dokter spesialis kulit dan kelamin. Tujuannya, agar jerawat tidak berkembang dan menyebar ke bagian yang lainnya. Pasalnya, jerawat batu juga dapat timbul di beberapa bagian tubuh, seperti muka, dada, punggung, lengan atas, serta bahu.
  • Menggunakan air bersih untuk mencuci muka anda sesering mungkin.
  • Jangan menggunakan pelembap tebal (terutama krim) di daerah yang terkena jerawat karena dapat menyumbat pori-pori.
  • Antibiotik oral dapat membantu untuk mengontrol perkembangan bakteri serta peradangan namun disarankan atas rekomendasi dokter spesialis kulit dan kelamin.
  • Pil KB tidak hanya berfungsi untuk mencegah terjadinya pembuahan, tetapi pil KB juga dapat membuat wanita dapat mengatur hormon mereka. Akan tetapi, konsultasikan dahulu penggunaan pil KB dengan dokter yang memeriksa Anda.
  • Gunakan benzoil peroksida untuk membunuh bakteri di dalam pori-pori.
  • Pastikan Anda tidak menggunakan alkohol karena kandungan alkohol justru dapat meningkatkan kemerahan serta peradangan.
  • Isotretinoin atau accutane adalah salah satu jenis obat jerawat berbentuk pil yang dapat Anda konsumsi sebanyak 1 atau 2 kali dalam kurun waktu 5 bulan untuk memperkecil risiko penyebaran jerawat batu. Tapi perlu diketahui, bahwa obat ini tidak disarankan untuk ibu hamil. (PR)
  • Ditinjau oleh dr. Rahajeng A.P.
Cara cepat menghilangkan jerawat batu memang ada berbagai macam jenis dan salah satunya yaitu dengan menggunakan obat herbal jelly gamat gold-g yang mujarab, alami, aman dan sudah banyak terbukti untuk membersihkan kulit anda dari jerawat batu.
Labels: Jerawat batu, kesehatan

Thanks for reading Cara cepat menghilangkan jerawat batu. Please share...!

Back To Top